welcome

Selamat datang di blog aku, semoga tidak bosan dan memberikan manfaat.
Jangan lupa tinggalkan pesan yach, mau pedas, asam, manis, terserah selera anda. Kritikan menghadirkan kualitas yang baik.

Kamis, 27 Januari 2011

Filsafat 5 Jari

Udah pernah dengar filsafah 5 Jari Blom ???
Nah, aku coba ingatkan kembali buat para sobatku, setelah aku baca minggu kemarin aku berniat munculkan diblog…
Nih dia…
“ FILSAFAT 5 JARI ”
  • Ada si gendut jempol yang selalu berkata baik dan menyanjung
  • Ada telunjuk yang suka menunjuk dan memerintah
  • Ada si jangkung jari tengah yang sombong dan suka menghasut jari telunjuk
  • Ada jari manis yang selalu menjadi teladan, baik, dan sabar sehingga diberi hadiah cincin.
Dan ada kelingking yang lemah dan penurut serta pemaaf. Ingatkan waktu kecil kalo udah ngambek-ngambekan, marah-marahan nanti baekannya jari kelingking dikaitkan satu sama lain…

Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing tiap jari, mereka bersatu untuk mencapai tujuan, misalnya nih menulis tentunya tidak lepas dari kerjasama beberapa jari, terlebih lagi kalau ingin memegang atau mengangkat sesuatu pasti butuh kerjasama kelima jari, biar lebih kuat. Kalau hanya satu jari doank mau apa coba ???

Kecuali si ... yang bisa mengangkat hanya dengan jari telunjuk doank. Lebih lagi lagi si ... yang bisa tarik mobil trek dengan giginya doank. Ahh…jangan disamakan donk dengan manusia biasa, dorong mobil sendiri dengan sepulu jari masih ngos-ngosan.

Coba bayangin lagi Kalo misalkan jari kita cuma terdiri dari jempol semua, bagaimana jadinya pemirsa ?
Filsafat yang memang sederhana tapi cukup berarti. Kita diciptakan dengan segala perbedaan yang kita miliki, tujuan untuk bersatu, saling menyayangi, saling menolong, saling membantu, saling mengisi, bukan untuk saling menuduh, menunjuk, merusak, dan bahkan membunuh.

2 komentar: