welcome

Selamat datang di blog aku, semoga tidak bosan dan memberikan manfaat.
Jangan lupa tinggalkan pesan yach, mau pedas, asam, manis, terserah selera anda. Kritikan menghadirkan kualitas yang baik.

Sabtu, 02 Juli 2011

Hati yang Terluka - Puisi Anak SMA



Masa-masa SMA disebut juga masa indah disekolah. Salah satunya karena mulai muncul perasaan-perasaan terhadap lawan jenis. Saat cinta diutarakan hanya dua pilihan ditrima atau ditolak.
Yang namanya cinta SMA banyak juga menganggap bahwa cinta itu hanyalah cinta monyet.
Tapi tidak bisa dipungkiri juga, banyak cinta masa SMA yang berakhir dipelaminan. Tergantung seberapa besar cintanya dan menjalani antar keduanya. Ada banyak hal rumit mengenai cinta yang hingga saat ini belum bisa dipatahkan atau diartikan dalam artian sempit. Rumit dan memusingkan. Itu untuk cinta lawan jenis.
 
Kata Cinta terkadang diungkap langsung, tapi ada juga yang bersikap romantis melalui puisi. Cukup berkesan. Dan sama sekali tidak menyangka kalo yang menerima puisi itu aku sendiri.
 
Saat itu aku duduk dibangku SMA kelas 1. Masih awamlah soal cinta, itusih untuk aku pribadi yach.
Seperti biasa, setiap jam istirahat sekolah setelah makan siang aku dan teman-teman paling sering nongkrong dibundaran bawah pohon taman sekolah, bergosip ato apalah. Biasa juga kita ngumpul bareng sama guru skolah sambil crita-crita.
Nah satu hari aku nongkrongnya cuman berdua sahabatku, namanya sherina...  Awas salah orang, bukan artis yach, kebetulan ajha namanya sama, yang pastinya cantik dan manis kayak sherina, tinggal polis dikit bisa-bisa menyamai sherina asli.
Heheheheee....
 
Lanjut cerita, tiba-tiba muncul teman cowoknya sherina, katanya saudara lain ibu bapaknya, saking dekatnya. Pokoknya kakak banget buat dia, selalu bantuin dan lindungi dia. Datang bawa dua lembar kertas dan bilang minta diajarin buat burung kertas. Waduh.... yang bener saja, dari mana dia tau yach.
Untung aku memang jago kalo soal itu, diajarinnya sama mama. Aku tanya buat apaan, ngak bilang apa-apa juga. Tanpa mikir panjang yang aku ajarin ajha.
 
Esok paginya, abra ka dabra... eh muncul depan kelas dan nyari bukan sahabatnya tp kata teman kelas nyari aku. Urusan apa juga. Sebagai kakak kelas yang 2 tingkat diatasq harus lebih sopanlah, dipanggil yah kudu ditemui. Ngak ambil waktu panjang ato sekedar basa-basi, eh langsung nyodorin burung kertas warna pink lembut, dan dia bilang,
"Aku  sudah tau bikinnya, makasih yach....., ini buat kamu".
terus pergi deh....
 
Aku kembali ke kelas dan liatin ajha sambil nunggu jam belajar mulai.
Penasaran donk, buat apa sih ngasih beginian... ngak lucukan kalo cuman kertas doank...
Lama liatin bosan juga, jadinya aku bongkar ulang, dan ternyata dalamnya ada bait puisi yang ditulis, isinya biasalah ungkapan cinta. Kata-katanya juga udah lupa, soalnya aku langsung buang.
 
Saat itu terkesan iya, tp berbunga-bunga ngak juga. Orangnya manist, putih, bersih, tp buat jatuh cinta saat itu sama sekali tidak. Menurut teman-teman dan sahabat aku, dia juga cowok yang baik. Tapi ngak tau juga, perasaan aku ngak ada sama sekali. 
Jadi nitip kata maaf ajha lewat sahabatq sherina dan  ternyata dia bisa mengerti.
Nah itu puisi cinta pertama di SMA.
 
Akhir tahun sekolah aku dikejutkan lagi dengan puisi dari seseorang yang ngak jelas dari siapa, dan ngak ngerti maksudnya apa.
Mungkin karena penasaran aku simpan puisinya dibinderku dan sempat aku kutip dalan kumpulan puisiku. Tanpa judul  yang Isinya :
  
 
Ada seribu bintang kejora di matamu
Yang semula memberi cahaya
memberi segenggam kedamaian
Dalam gelap cengkraman malam
Dalam tebing sunyi kegalauan
Mengapa engkau terengah ?
Mengapa engkau semakin redup ?
 
Yang kumau kau beringsut
Yang kumau kau pergi jauh
Dari tahta kilaumu
Dari dunia kemunafikan
Buka mata dan hatimu
Simak dan Pahamilah
Sebuah hati terluka
Dalam Liang Kehancuran
Antara hidup dan mati

 
Nah itu dia puisinya.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar