welcome

Selamat datang di blog aku, semoga tidak bosan dan memberikan manfaat.
Jangan lupa tinggalkan pesan yach, mau pedas, asam, manis, terserah selera anda. Kritikan menghadirkan kualitas yang baik.

Kamis, 23 Desember 2010

Menjelang Seminar Hasil

Wah.....dah konsul nih ma pembimbing, moga aja bisa cepat kelar biar seminar secepatnya. setelah satu tahun lebih kerja penelitian untuk S1, skarang tinggal seminar hasil. Uji Efektifitas T.asperellum endofit pada bibit kakao terhadap serangan vascular Streak Dieback(VSD), sebagai judul penelitian cukup menarik meskipun terbilang lama di banding penelitian teman seangkatan.
selain karena keterbatasan aku sendiri yang , juga karena gejala dari serangan VSD yang cukup lama baru muncul.... biasanya sekitar 3-5 bulan, akan tetapi dari penelitian yang saya lakukan gejala pada kontrol terbilang cepat hanya berkisar 2 bulan sudah muncul. hal ini karena infeksi Oncobasidium theobromae dilakukan pada bibit kakao yang masih muda dan lingkungan yang diciptakan menjadikan proses inokulasi patogen cepat. akahrnya kelar sudah penelitianku, tinggal konsul dan akhirnya bisa seminar hasil. Semoga konsul selama seminggu bisa Acc deh..... Udah rindu pake toga....

2 komentar:

  1. thanks yah udah komen di blogku...aku setuju,sahabat itu teman tapi teman belum tentu sahabat....
    http://f4dLyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus
  2. sama-sama belajar aja...

    BalasHapus