welcome

Selamat datang di blog aku, semoga tidak bosan dan memberikan manfaat.
Jangan lupa tinggalkan pesan yach, mau pedas, asam, manis, terserah selera anda. Kritikan menghadirkan kualitas yang baik.

Senin, 09 November 2015

KUCING PIARAAN KU YANG SETIA NAMANYA MUEEZA KEMBALI SETELAH SEBULAN MENGHILANG

Kucing kesayanganku juga namanya "Mueeza", sama dengan nama kucing kesayangan Rasulullah saw. Mueeza sangan lucu dan teman setiaku. 

Mueeza waktu masih beby... Masih kecil banget, bulunya juga masih sedikit.
Lucu-lucunya dan menggemaskan, Cuman bisa minum susu, dan paling suka susu dancow bubuk, pas dikasih minum susu cair Cap Bendera mencret. 
 Masih sibuk loncat-loncat sana sini, eh pas balik belakang udah tepar tidur dengan pulasnya. Kecapean kali lompat-lompat dan kejar-kejaran. 


Nih kelucuan, mainin sendal rumah sampai segitunya


Tidur yang menyenangkan, hangat dalam pelukan The Poo, dikirain induknya.



Menyenagkan lagi pas bangun solat subuh ada temen main, lelap tidur bagaimanapun pas bangun subuh buat solat pasti ikutan bangun. pengen di elus2.

Seneng juga tidur dipangkuan Mas Bro, awalnya ngak suka, tapi lama-lama suka di mainin  juga. 

Kadang baru pulang kerja langsung mainin Mueeza, sampai-sampai ketiduran di pangkuanku, nyenyak banget tidurnya ampai kadang kaki kesemutan.


Kalo bersih pas sudah mandi mau main di atas tempat tidurpun ngak masalah. Dibolehin main sepuasnya.

Memang paling suka tidur di atas perut, klo nyantai sambil baring di sofa biasanya langsung ikutan, padahal keliatan banget kotornya minta ampun habis main diluar.

       Cerita menariknya, pas menginjak remaja untuk usia manusia mueeza menghilang. Kebiasaannya main di luar rumah tidak pernah aku peduli, bahkan biasanya klo ngak pulang sebelum 11 malam pintu rumah pasti tutup dan terpaksa nginap di luar. Setiap jam makan pasti kembali, jam makan siang atau makan malam pasti pulang, bahkan biasa bawa teman pula. 
Pernah sekali pulang makan siang tapi di piring makanannya kosong soalnya sepupu ngak tau makanannya di simpan di mana dan di rumah juga ngak ada ikan. Anehnya lagi yang di suka cuman ikan bakar, klo kasihnya ikan goreng pasti ngak dimakan, ikan masak pun masih terpaksa jika tidak ada yang lain. Nah waktu itu bener2 ngak ada makanan jadi kluar lagi. 
     Sampe malam, besoknya lagi "Mueeza" beneran ngak pulang dan menghilang lebih sebulan. Kalau  kangen pasti donk, kucing kesayanganku yang sudah aku rawat dari bayi sampai besar. Udah bersihin kotorannya sana sini, kencingnya yang bau pesing kadang bikin beneran sedih kalo aku ingat-ingat. Seandainya diambil orang mmg beneran tega, Orang pasti tau meskipun kucing lokal, di lehernya ada kalung yang menandakan bukan kucing liar tapi kucing peliaraan. 
      Bukan cuman aku yang rindu, semua kluarga di rumah juga pada nyariin. Banyak asumsi dari om dan sepupu. Ada yang bilang mungkin sudah ditabrak kendaraan di jalan. Tapi yang paling masuk akan "Mueeza" pasti diambil orang, soalnya jinak banget dan gampang diambil. 
Dan setelah sebulan kemuadian, minggu pagi pas bangun tidur sepupu bilang "Mueeza" Kembali, dan aku sudah liat dia lagi makan sambil di elus-elus sama sepupu.  Kembalinya juga bulunya bersih yang meyakinkan aku Mueeza pati di rumah orang, cuman mungkin lepas ahirnya pulang ke rumahnya. Kalungnya juga hilang. 
     Rasanya seneg banget sampe saya temani cerita meskipun pasti tidak mengerti. "Kamu kemana ajha??". Jawabnya meong-meong ajha sambil makan terus. Haahahahah... kucing juga setiakan ...


Selasa, 03 November 2015

Profile Mega Insurance "PT. Asuransi Umum Mega" dan Kota Makassar

Identitas Mega Insurance

Nama                  : PT. Asuransi Umum Mega
Kantor Cabang  : Makassar
Alamat                : Menara Bank Mega Lt. 1
                                Jl. Hm. Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga
                                Makassar
                                Telp (0411) 8118 555 ; Facs (8118 556)
Website              : www.megainsurance.co.id
Email                   : makasar@megainsurance.co.id


Company  Profile

PT. Asuransi Umum Mega Cab. Makassar adalah sebuah perusahaan Asuransi Umum yang merupakan salah satu Kantor Cabang dari PT. Asuransi Umum Mega berkantor pusat di Jakarta. Cabang ini  dibuka pertama kali bulan Februari 2007 alamat di Jl. Veteran Utara Ruko Metro Square No.41, Makassar. Kemudian pindah ke Menara Bank Mega Lt. 1 Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar tanggal 2 Mei 2010. Perusahaan ini merupakan peranakan  anak perusahaan dari CT Corpora dan pemilik saham melalui PT. Mega Corpora (dh. PT. Para Global Investindo) dan PT. Para Rekan Investama.
Menara Bank Mega Regional Makassar

Manajemen
Dewan Komisaris Kantor Pusat
·         Komisaris Utama : Ali Gunawan
·         Komisaris : Chairal Tanjung, SE, MM
·         Komisaris : Warnedy, Ak, M.Sc
·         Komisaris  : Prof Dr. Djazoeli Sadhani, Akt, SH, M.sc (Independen) 
Dewan Direksi Kantor Pusat
·         Direktur Utama : Ivan Nanulaitta
·         Direktur  : Lukman Siregar, MH, MM, AAAIK, AIIS, QIP.
·         Direktur  : Fang Verawati Tandyo
Staff Struktural Cabang Makassar

Brands Manager : Bambang Triawan
Head Operational : Enny Serang

Marketing : Yustina Herawati

Bagian Umum : Rusdi



Team Makassar

Produk dan Layanan

Ada banyak macam produk yang ditawarkan perusahaan kami dan Secara umum produk yang akrab ke nasabah di Cabang  Makassar diantaranya:
·         Asuransi Kebakaran
·         Asuransi Kendaraan Bermotor
·         Asuransi Pengangkutan Barang
·         Asuransi Contractors All Risks (Semua Risiko Kontraktor)
·         Asuransi Alat Berat
·         Asuransi Kecelakaan Diri
·         Asuransi Gempa Bumi
·         Mega Usaha
·         Mega Travel
·         Mega Health
·         Mega Rumah

Sekilas kota Makassar

Kota Makassar  yang sebelumnya di kenal Ujung pandang sejak 1971 sampai 1999 adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan.  Makassar merupakan kota terbesar di kawasan Indonesia Timur dan sebagai wilayah Kantor PT. Asuransi Umum Mega Regional Makassar  Indonesia. Makassar terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat,Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur danKabupaten Gowa di sebelah selatan.
Dari aspek pembangunan dan infrastruktur, kota Makassar tergolong salah satu kota metropolitan di Indonesia, yaitu urutan kedua terbesar diluar pulau Jawa setelah kota Medan. Dengan memiliki wilayah seluas 199,26 km², kota ini berada di urutan kelima berpenduduk terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Secara demografis, kota ini tergolong tipe multi etnik atau multi kultur dengan beragam suku bangsa yang menetap di dalamnya, diantaranya yang signifikan jumlahnya adalah Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa. Makanan khas Makassar yang umum dijumpai di pelosok kota adalah Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung,Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro. Selain wisata Kuliner tersebut yang mampu menggoyang lidah dan wajib dicoba kelexatannya, Makassar juga memiliki banyak lokasi yang menawan sehingga cocok sebagai destinasi berlibur. Ada obyek permainan (theme park), alam, tempat bersejarah seperti Rotterdam dan pesona Pantai yang mampu memberikan kepuasan dan menjadi kebanggaan pulau Sulawesi.

 Wisata Kulliner Makassar

1.    Coto Makassar
 Coto Nusantara adalah campuran antara daging dan jeroan sapi atau kerbau, berupa lidah, usus, paru, hati dan babat. Irisan daging dan jeroan ini direbus, kemudian dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus dan sangat kaya akan rempah-rempah
Coto

2.    Pallu Basa
Pallubasa adalah sajian irisan daging sapi dan jeroan, yang direbus dengan bumbu khasnya lalu diberikan serundeng atau kelapa sangrai dan telur setengah matang. Pallubasa ini hampir mirip dengan Coto, tetapi dengan aroma kuah yang sedikit berbeda, santannya lebih kental dan serbuk kelapa sangrai terasa menyatu dengan kuahnya. Isinya aneka campuran daging dan jeroan dari sapi dan kerbau.


3.    Konro
Rumah makan Sop Konro Karabosi mampu memikat hati pelanggannya hingga mampu bertahan, mulai dari tahun 1968 hingga saat ini. Rumah makan ini berdiri di beberapa cabang di Jakarta, Makassar dan Surabaya. Sop Konro dibuat dari daging sapi pilihan yang dicampur kuah sup, sedangkan Konro Bakar merupakan iga sapi pilihan yang dipanggang dan dipadu dengan bumbu kacang racikan khas Makassar.


4.    Sop Saudara
Sop Saudara mulanya terinspirasi dari nama Coto Paraikatte, ang berarti saudara atau sesama. Sop Saudara merupakan sop daging yang menggunakan rempah utama yaitu merica dan ketumbar. Masakan ini disajikan dengan bahan dasar daging sapi, bihun, perkedel kentang, jeroan sapi, dan telur rebus. Masakan ini umumnya dikonsumsi dengan nasi putih dan ikan bolu (bandeng) bakar.


5.    Pisang Epek
Pisang Epe adalah pisang kepok muda yang dipipihkan dan di bakar dengan menggunakan arang. Pisang Epe disajikan dengan lelehan gula merah yang biasanya dicampur dengan buah durian atau nangka. Bahan pisangnya dipilih dari pisang kepok yang setengah tua kemudian dibakar setengah matang. Kemudian pisang dibakar lagi di bara arabf agar lebih empuk dan renyah. Kemudian, pisang epe disajikan dengan cara disiram dengan lelehan gula merah seperti gula aren cair yang sudah diberikan pandan.

6.    Pisang Ijo
Pisang Ijo Bravo adalah tempat makan pisang ijo favorit di Makassar. Jika Anda menanyakan kepada penduduk lokal tentang tempat makan pisang ijo terenak, mungkin mereka akan menjawab “Bravo”. Es pisang ijo ini terdiri dari pisang yang dibalut dengan dadar tepung berwarna hijau. Pisang ini kemudian dipotong bulat lalu ditambah es serut, bubur sumsum dan terakhir diberi sirup merah dan susu kental manis. Soal rasa, jangan diragukan lagi. Sekali Anda mencoba, pasti Anda ingin menyantapnya lagi.


7.    Songkolo Bagadang
Songkolo adalah makanan khas Bugis Makassar. Songkolo atau sokko terbuat daru beras ketan yang sudah lama dikenal di wilayah Sulawesi Selatan. Beras ketan yang dipilih bisa ketan putih ataupun ketan hitam, kemudian dikukus hingga matang. Sangkolo disajikan dengan taburan kelapa parut yang sudah digoreng dengan lauk pendamping ikan asin kering dan telur itik asin. Seporsi songkolo biasanya dibungkus dengan menggunakan daun pisang yang diikat dengan gelang karet. 


Tempat Wisata Makassar dan Sekitarnya

1.    Pantai Losari
Tempat indah yang sangat cocok untuk memandang sunset di tepi pantai ini merupakan salah satu favorite pengunjung. Ombaknya memang tidak besar tetapi suasana dan banyaknya penjual makanan seperti pisang epe yang dijajakan di sini selalu membuat wisatawan kangen dan selalu kembali ke pantai Losari.
 

2.    Trans Studio
Trans Studio. Berlokasi di Tanjung Bunga yang sangat eksotis tempatnya. Lokasi permainan yang dekat pantai ini merupakan theme park indoor yang sangat luas dan terbesar. Ada banyak wahana yang harus anda coba di Trans Studio ini.

3.    Benteng Somba Opu
Benteng Somba Opu adalah Obyek wisata bersejarah yang ada di Makassar ini wajib anda kunjungi. Peninggalan sejarah sejak masa sultan Gowa ini memiliki banyak info menarik buat anda tentang Sulawesi Selatan. Di sini anda juga bisa melihat rumah adat Suku Bugis, mandar, dan Toraja. Bahkan ada juga meriam seberat hampir 10 ton dan musium peninggalan kesultanan Gowa di Benteng Somba Opu
3            4.    Benteng Ujung Pandang (Fort Rotterdam)
Benteng ini memiliki sejarah besar bagi bangsa Indonesia. Dulu kompeni butuh waktu setahun untuk dapat menguasai wilayah Sultan Hasanuddin ini. Dan menariknya juga obyek wisata ini juga dulunya pernah sebagai tempat penahanan Pangeran Diponegoro.
5.    Malino
Jarak tempuh menuju Malino dari Makassar sejauh 90 kilometer dan anda butuh sekitar 2-3 jam untuk dapat mengunjungi tempat yang sejuk ini. Ada beberapa air terjun yang indah di Malino yang layak untuk anda kunjungi. Dan tentu saja kebun teh yang sangat eksotis.
6.    Pantai Tanjung Bira.
Pantai indah yang terkenal di dunia ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 4 hingga 5 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 210 kilometer dari pusat kota Makassar. Jika anda naik pesawat dan melihat keindahan laut bergradasi warna biru, hijau dan putih di selatan Makassar, maka itulah keunikan pantai ini. Bahkan jika anda berada di tepi Tanjung Bira inipun gradasi tetap nampak dalam jepretan foto anda.
7.    Kolam Rendam Air Panas Lejja.
Tempat wisata yang berjarak 179 kilometer di utara Makassar ini dikenal dengan kasiat menyembuhkan berbagai penyakit terutama kulit. Selain kolam umum, di sini juga tersedia “private pool” berbentuk kamar-kamar untuk berendam. Untuk datang ke sini, anda perlu menaklukan jalanan yang terjal tetapi sarat dengan pemandangan indah. Dan salah satu yang menarik adalah di sini juga banyak ditemukan kelelawar (julukan kabupaten Soppeng adalah kota Kalong).
8.    Balla lompoa
Tak jauh dari kota Makassar ada jejak sejarah yang amat berharga yaitu Istana Raja Gowa  (Balla Lompoa) yang terletak di jantung kota Sungguminasa, Gowa, Jarak tempuh antara kota Makassar dan Sungguminasa sekitar 30 menit. Balla lompoa adalah rumah adat. Makassar/Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia. Sebelum dialihfungsikan sebagai Museum Balla Lompoa, rumah ini dulunya merupakan sebuah istanah yang dibangun pada tahun 1936 oleh Raja ke-31 yaitu I Mangngi-mangngi Daeng  Matutu yang berkuasa pada tahun 1906-1946. Sekarang tempat ini juga berfungsi sebagai objek wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Dalam bahasa Makassar, Balla Lompoa berarti rumah besar atau rumah kebesaran.

9.    Toraja
Tana Toraja merupakan salah satu daya tarik wisata Indonesia, dihuni oleh Suku Toraja yang mendiami daerah pegunungan dan mempertahankan gaya hidup yang khas dan masih menunjukkan gaya hidup Austronesia yang asli dan mirip dengan budaya Nias. Daerah ini merupakan salah satu daya tarik wisata paling populer di Provinsi Sulawesi Selatan. Cicipilah nuansa lain kebudayaan yang unik dan berbeda, mulai dari rumah adat Tongkonan, upacara pemakaman Rambu Solo, Pekuburan Gua Londa, Pekuburan Batu Lemo, atau Pekuburan Bayi Kambira.

10.  Taman Nasional bantimurung
Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung memiliki berbagai keunikan, yaitu: karst, goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, dan yang paling dikenal adalah kupu-kupu. Bantimurung oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu. Taman Nasional ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dan gua yang merupakan habitat beragam spesies termasuk kupu-kupu.

Penutup
Demikian profil Mega Insurance dan Kota Makassar lengkap dengan wisat menarik yang wajib dikunjungi. Mengenal PT. Asuransi Umum Mega Cab Makassar atau Mega Insurance  tentunya identik dengan Kota Makassar dan keindahan/keunikan wisatanya yang tidak mampu disampaikan secara keselurusan dalam pembahasan ini.

Doa Pagi Sebelum Beraktifitas


Gadis Liar Mengharap Cinta Allah swt.

   

    Gadis liar yang selalu mengharap kebaikan. Tidak pernah lepas dari kisah cinta masa lalu dan tetap menjadi bahan mainan orang yang dia sayang. Tidak mampu menerima cinta tulus yang diterima dan sibuk dengan kisahnya sendiri yang kelam.
     Nasehat sekedar penyemangat sesaat namun cinta yang diberikan selalu untuk orang yang salah. Selalu berharap ada pangeran tampan dan baik hati menerima apa adanya dengan penuh cinta atas segala kekurangannya.
     Cinta-Nya Allah swt. mungkin teramat jauh darinya. Sadar dengan banyak kekurangan tetapi mendekat dan memperbaiki diri begitu susahnya dengan  hatinya yang beku. Yang ada hanya mimpi akan kebaikan, hidup bahagia dengan pasangan tercinta dan memberikan kebahagian ke Ayah Ibu. 

Minggu, 25 Oktober 2015

Fayyadh Pratama Ponakanku yang paling Ganteng dan Menggemaskan

   Masih ingat ponakanku yang super duber lucu dan lincah ?? senyumnya itu bikin langsung jatuh cinta... Hahaahaha....
Aku ingatkan lagi ajha deh dengan  postingan aku sebelumnya  Fayyadh Pratama Bikin Gemes , pasti ikutan jatuh cinta. Fayyadh Pratama lahir di Palu, 26 Nopember 2010. Dan sekarang sudah besar. Makin cakep,,, hehehhee... tambah lagi suka ngambekan.
Kalo lagi marah pasti laporannya ke Ayah alias kakaku.

Ngak sabar posting muka lucunya lagi.. yuk yuk yuk..

Senyumnya itu Loh



Ini Foto saat Fayyadh Liburan di Makassar, sudah malam ngantuk tapi minta di bawa jalan-jalan

Pas pulang, sesampai di rumah bukannya tidur malah jingkrat-jingkar di atas tempat tidur. Ngak capek kali yach.

Yang ini pas lebaran Idul Fitri Kemarin, kita sekeluarga gantian liburan di Kota Palu. Lumayan menyenangkan, keliling kota kecilnya yang indah. Pemandangannya bagus di kelilingi bukit. Fayyadh main Kembang api bareng adek sepupu. Awalnya dianya takut tapi pas lama-lama dan bilangnya mau di foto, eh berani juga, ternyata ponakanku ini gifo juga. Hahahahaa

 
Nih pas lagi main sepeda... Rossi katanya. Bergaya sendiri minta di fotoin, heeemmm..

Gantengnya, Ikutan perayaan kemerdekaan Ultah RI 17 Agustus 1945